Beranda»Berita Umum»Warga Aceh di Eropa gelar takziah dan doa untuk Abu Panton

Warga Aceh di Eropa gelar takziah dan doa untuk Abu Panton

JAMALUDDIN ~ BISNIS ACEH
Jum`at, 03 Mei 2013 19:43 WIB

FOTO : bisnisaceh.com/jamaluddin

LHOKSEUMAWE - Do'a serta Takziah untuk Almarhum ulama kharismatik Aceh, asal Pantonlabu, Aceh Utara, yaitu Ibrahim Beurdan, ternyata juga digelar oleh ratusan warga Aceh yang saat ini tengah berada di negara asing Norwegia.

Do'a dan takziah yang digelar warga Aceh di mesjid Mevlana, kabupaten Stavanger, provinsi Rogaland, Norwegia itu di lakukan pada Rabu, kemarin. Acara tersebut dipimpin oleh Teungku Abdul Kadir Abdullah. Selain memimpin acara do'a dan takziah, beliau juga menyisakan waktu sedikit menyampaikan isi pidatonya di Mesjid Mevlana sebagai ulasan mengenang ulama kharismatik.


Teungku Zulkifli, salah seorang warga Aceh asal Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, yang berdomisili di Norwegia, kepada Bisnis Aceh, melalui SmartPhone, Jum'at pagi mengatakan, acara do'a itu digelar warga Aceh disana sekitar pukul 18.00 (waktu Norwegia), sehabis shalat ashar.

“Kami turut berduka cita atas kepergian ulama kharismatik Aceh Abu Ibrahim Beurdan, kami disini turut menggelar do'a dan takziah bersama warga Aceh di Norwegia,” kata Zulkifli.

Zulkifli juga mengatakan, Abu Ibrahim Beurdan, atau cukup dikenal dengan nama Abu Panton, adalah guru daripada Teungku Abdul Kadir, pemimpin acara takziah itu. Abdul Kadir, kata dia, juga merupakan salah seorang santri dari alumni dayah pimpinan Abu Panton, Malikussaleh, yang terletak disudut bagian timur Kota Pantonlabu, Aceh Utara.

Seperti yang diketahuinya, ulama Aceh Abu Panton itu menutup usia pada 29 April 2013 kemarin, sekitar pukul 18.00WIB di rumah sakit Herna, di Medan, Sumatra Utara.

Zulkifli menambahkan, bukan hanya do'a untuk Abu Panton saja, bahkan disisi lain, sejumlah warga Aceh yang tinggal di Norwegia ini juga selalu iku menggelar do'a dan takziah untuk almarhum warga Aceh khususnya yang berkenan dengan Islam.



Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Marketing (0823 6230 8352)


Komentar Anda
Close