Beranda»Energi & Infrastruktur»Baru 7 SPBU di Banda Aceh yang sediakan Pertamax

Baru 7 SPBU di Banda Aceh yang sediakan Pertamax

BISNIS ACEH
Selasa, 06 November 2012 18:41 WIB

IlustrasiFOTO : ISTIMEWAIlustrasi

BANDA ACEH - PT Pertamina (persero) menyebutkan belum semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), terutama di Kota Banda Aceh menyediakan sarana pengisian pertamax karena terkendala masalah teknis.

"Meski suplai langsung pertamax berjalan sejak September 2012, namun hingga kini belum semua SPBU menjual BBM jenis itu," kata Sales Area Manejer Fuel Retail Marketing Aceh M Iqbal Dian Kurniawan di Banda Aceh, Selasa.

Disebutkan, di Kota Banda Aceh hingga saat ini baru tercatat tujuh dari 11 SPBU yang menyediakan/menjual BBM jenis pertamax.

"Tapi bagi SPBU yang tidak menyediakan outlet pertamax itu terkadang terkendala tidak cukupnya lahan atau lahan sempit yang sekelilingnya merupakan pemukiman penduduk," katanya.

Sebelumnya BBM jenis pertamax yang dipasarkan di Aceh itu dipasok dari Provinsi Sumatera Utara, namun sejak September 2012 sudah disuplai langsung dari terminal BBM di Krueng Raya, Aceh Besar.

"Selama dipasok dari terminal BBM Krueng Raya maka harga jualnya di SPBU akan lebih murah jika dibandingkan dipasok dari Sumut melalui pengangkutan mobil tangki," kata dia menjelaskan.

Di terminal BBM Krueng Raya atau berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Banda Aceh itu, Pertamina memiliki satu tangki timbun dengan kapasitas tampung sebanyak 2.500 kiloliter pertamax.

"Tangki timbun pertamax terminal BBM Krueng Raya untuk melayani permintaan SPBU tidak hanya di Kota Banda Aceh, tapi Aceh Besar, Aceh Jaya hingga Kota Lhokseumawe dengan rata-rata kebutuhan 11 kiloter/hari," kata M Iqbal.

Sementara Kepala Terminal BBM Krueng Raya Aiyub menyebutkan terdapat sembilan buah tangki timbun untuk melayani kebutuhan BBM masyarakat Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Aceh Jaya, Pidie dan Pidie Jaya.

"Sembilan tangki timbun itu masing-masing berisi BBM jenis solar, premium, pertamax, dan avtur untuk pelayanan pesawat terbang di bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang," kata dia.

Terminal BBM Krueng Raya merupakan terbesar kedua di Provinsi Aceh setelah di Kota Lhokseumawe.

 

Sumber : Antara



Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Marketing (0823 6230 8352)


Komentar Anda
Close