Beranda»Berita Utama»BI: fit and proper test direksi Bank Aceh belum tahap wawancara

BI: fit and proper test direksi Bank Aceh belum tahap wawancara

H SAKY ~ BISNIS ACEH
Sabtu, 29 Juni 2013 22:49 WIB

Zulfan Nukman, Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) BI AcehFOTO : bisnisaceh.com/H SakyZulfan Nukman, Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) BI Aceh

BANDA ACEH - Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh Zulfan Nukman mengatakan, saat ini proses uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test calon Direksi Bank Aceh belum sampai pada tahap wawancara.

"Saat ini proses fit and proper test baru sampai pada tahap melengkapi dokumen," katanya kepada Bisnis Aceh hari ini, Sabtu.

Ia menerangkan, keseluruhan proses dan tahapan fit and proper test Direksi Bank Aceh dilakukan di BI pusat, di Jakarta. "Semua proses dan tahapan dilaksanakan di pusat," ujarnya.

Saat dikonfirmasi kebenaran informasi mengenai salah seorang direksi Bank Aceh yang diajukan oleh Komite Renumerasi dan Nominasi, yakni Pj Direktur Kepatuhan Zikri yang tidak lulus prose fit and proper test, Ia menegaskan bahwa semua proses di Jakarta. "Saat ini prosesnya masih hanya pemeriksaan dokumen saja," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pasca Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Aceh yang dilaksanakan 4 Januari 2013 oleh Pemerintah Aceh selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP), hingga saat ini bank yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Aceh tersebut belum memiliki direksi definitif.

Pada 18 Mei 2013, anggota Komite Renumerasi dan Nominasi (KRN) Bank Aceh, Islahuddin yang juga merupaksan salah seorang komisaris menjelaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan 11 nama calon direksi.

"Yang pasti sebelum tanggal dan limit waktu yang ditetapkan BI, yakni 20 Mei 2013, kita akan kirimkan nama-nama untuk dilakukan fit and proper test," ujarnya saat itu.

Dari informasi yang dikumpulkan Bisnis Aceh, terdapat 11 nama pejabat Bank Aceh yang diajukan ke BI untuk posisi Direksi. kesebelas nama tersebut adalah pejabat yang telah mencapai level 5 dengan sertifikasi keahlian manajemen bank. Dan kesebelas nama tersebut adalah Busra Abdullah, Haizir Sulaiman, Rida, Rusdi, Zikri, Bahrum Harun, Syarifuddin, Daud, Fauzi, Razi, Saiful Dahri.



Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Marketing (0823 6230 8352)


Komentar Anda
Close