Beranda»Berita Utama»Ketua MA : Penyelesaian bendera Aceh harus dalam kerangka NKRI

Ketua MA : Penyelesaian bendera Aceh harus dalam kerangka NKRI

H SAKY ~ BISNIS ACEH
Rabu, 04 September 2013 18:43 WIB

Ketua Mahkamah Agung RI, Hatta AliFOTO : bisnisaceh.com/H SakyKetua Mahkamah Agung RI, Hatta Ali

BANDA ACEH - Ketua Mahkamah Agung RI Hatta Ali mengatakan, kerangka penyelesaian bendera Aceh saat ini tidak ada masalah, dan semua dapat dituntaskan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya kira tidak ada masalah lagi tentang bendera Aceh, kalaupun ada masalah kecil, semuanya dapat diselesaikan dalam kerangka NKRI," katanya kepada Bisnis Aceh hari ini.

Ketua MA hadir ke Banda Aceh untuk melakukan silatuhrahmi dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Silatuhrami tersebut dilakukan sebelum Ketua MA bertolak menuju Kota Sabang dalam rangka menghadiri kegiatan pembinaan terhadap hakim-hakim pengadilan banding dan pengadilan tingkat pertama termasuk panitera di Seluruh Aceh.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Kota Sabang pada 4-5 September 2013.

Ia menerangkan, dirinya sudah mendapatkan informasi dari Mendagri dan juga sudah membaca melaui media masaa tentang kerangka penyelesaian bendera Aceh.

"Saya kira Mendagri dalam hal ini putusannya sudah mencapai titik terang," ujarnya.

Saat ditanyakan mengenai domai Mahkamah Agung dalam regulasi bendera Aceh, Hatta Ali menegaskan bahwa MA tidak memiliki domain dan kewenangan mencampuri hal tersebut. "MA selalu dalam posisi memberi saran dan pendapat, dan kami yakin hal tersebut dapat diselesaikan dan akan ada solusinya," tegasnya.



Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Marketing (0823 6230 8352)


Komentar Anda

Terbaru di Berita Utama

Close