Beranda»Berita Utama»Sistem ekonomi dan perbankan Aceh masih riba

Sistem ekonomi dan perbankan Aceh masih riba

H SAKY ~ BISNIS ACEH
Senin, 15 Oktober 2012 16:58 WIB

IlustrasiFOTO : ISTIMEWAIlustrasi

BANDA ACEH - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali mengatakan bahwa sitem ekonomi dan perbankan di Aceh saat ini masih tergolong dan dalam kategori riba.

"Aceh ini kan provinsi yang menjalankan syariat Islam secara kaffah, sehingga sistem ekonomi dan perbankan di Aceh juga seharusnya dijalankan dengan berpedoman pada Al-quran dan Hadis," katanya kepada Bisnis Aceh hari ini, Senin.

Ia menjelaskan, ketika sistem ekonomi dan perbankan dikelola dengan cara konvensional, maka apa yang dimakan dan dihasilkan dalam pekerjaan tersebut adalah haram.

"Bagaimana mungkin kita bisa menjalankan Islam secara baik, jika apa yang kita makan adalah sesuatu yang bersumber dari haram," tukasnya.

Oleh karenanya, tambahnya, saat ini pihaknya tengah memikirkan langkah dan upaya agar sistem pelaksanaan ekonomi dan perbankan di Aceh nantinya dapat diterapkan sesuai dengan sistem ekonomi syariah.

"Dalam Muzakarah Ulama Aceh yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober nanti, MPU akan mendiskusikan format dan konsep ekonomi syariah di Aceh," tukasnya.



Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Marketing (0823 6230 8352)


Komentar Anda
Close