Beranda»Pendidikan»Aceh Singkil dapat alokasi 76 Guru Program SM3T

Aceh Singkil dapat alokasi 76 Guru Program SM3T

BISNIS ACEH
Selasa, 16 Oktober 2012 12:09 WIB

 Puluhan guru program SM3T yang akan ditempatkan di Kabupaten Aceh SingkilFOTO :analisadaily.com Puluhan guru program SM3T yang akan ditempatkan di Kabupaten Aceh Singkil

SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil menerima alokasi 76 guru yang akan ditempatkan di daerah terpencil, melalui Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM3T). Penyerahan tenaga guru program SM3T ini dilakukan oleh Rektor Universitas Surabaya (Unesa) yang diwakili Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ketut Prasetyo kepada Bupati Aceh Singkil H. Safriadi, SH di Gedung PPPS Pasar Singkil, Senin (15/10).

Serah terima ini disaksikan oleh Sekdakab H.M. Yakub.KS, Kepala Dinas Pendidikan H. Sanusi dan perwakilan panitia Program SM3T dari Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Riau (Unri) serta Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Khalilullah.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil Sanusi dalam laporannya menyampaikan bahwa ke-76 guru dari program SM3T tersebut merupakan sarjana pendidikan yang siap pakai dari tiga universitas di Indonesia. Yakni, Unesa, UNP dan Unri dengan masa tugas selama satu tahun di wilayah Aceh Singkil.

Mencerdaskan Anak Bangsa

Rektor Unesa yang diwakili Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ketut Prayetno mengatakan, kehadiran SM3T merupakan program Kementerian Pendidikan melalui Dinas Pendidikan Tinggi (Dikti) sebagai upaya untuk mencerdaskann anak bangsa. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan pemeratan guru pada setiap sekolah di Indonesia.

Bupati Aceh Singkil mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta program SM3T dan pendamping di Kabupaten Aceh Singkil. Dia berharap selama penugasan para tenaga pendidik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas serta menjadi motivasi bagi guru di daerah ini untuk kemajuan pendidikan di Aceh Singkil.

Sementara Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Khalilulah menjelaskan kepada wartawan, tempat penugasaan para pendidik program SM3T ini di dua kecamatan terpencil, yakni Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat. Selain itu, Kecamatan Singkohor, Kuta Baharu, Kuala Baru dan Kecamatan Danau Paris masing-masing untuk guru SMA sederajat, SMP dan SD.

 

Sumber : Analisa



Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Marketing (0823 6230 8352)


Komentar Anda
Close