Beranda»Politik dan Hukum»Ketua Umum PNA : Kami sudah siap ikut Pemilu 2014

Ketua Umum PNA : Kami sudah siap ikut Pemilu 2014

H SAKY ~ BISNIS ACEH
Senin, 14 Januari 2013 23:07 WIB

Irwansyah Ibrahim, Ketua Umum PNAFOTO : H Saky/bisnisaceh.comIrwansyah Ibrahim, Ketua Umum PNA

BANDA ACEH - Ketua Umum Partai Nasional Aceh (PNA) Irwansyah Ibrahim alias Tgk Muksalmina menyatakan bahwa dengan telah ditetapkannya partainya sebagai salah satu Organisasi Peserta Pemilu 2014 dengan nomor urut 12,  maka pihaknya sudah siap ikut pemilu dan bertarung secara gagasan, ide dan program serta berkompetisi secara sehat nantinya.

"Kami sudah siap secara matang dan berkompetisi dengan 10 partai nasional dan 2 partai lokal lainnya guna merebut simpati rakyat melalui program dan ide-ide perubahan untuk Aceh kedepan," katanya kepada Bisnis Aceh hari ini, Senin.

Sebagaimana diketahui, hari ini PNA dan 2 partai lokal, yakni Partai Aceh, dan Partai Damai Aceh (PDA) beserta 10 partai nasional ditetapkan sebagai organisasi peserta pemilu, dan mendapatkan nomor urut partai pada acara yang berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta.

Mantan juru bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) ini juga menjelaskan bahwa PNA adalah partai yang memiliki konsep keterbukaan, dan ide-ide pembaharu, sehingga semua pihak dapat bergabung melalui partai ini guna memberikan kontribusinya bagi pembangunan Aceh.

"Karenanya, kami membuka peluang bagi seluruh putera-puteri terbaik Aceh untuk bergabung bersama PNA guna memenangkan Pemilu legislatif 2014," ujarnya.

Untuk itu, sambungnya, PNA siap menerima dan menampung para kader partai nasional yang tidak lolos verifikasi untuk bergabung bersama melalui wadah organisasi PNA untuk membangun sistem politik dan demokrasi yang sehat di Aceh.

"PNA terbuka untuk kader-kader partai nasional yang tidak lolos verifikasi untuk bergabung disini, bersama membesarkan PNA dan berkerja untuk Aceh," tuturnya.

Terkait dengan ditetapkannya PNA sebagai partai peserta pemilu 2014, sambungnya, saya selaku Ketua Umum mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Aceh, dan kepada seluruh kader, simpatisan dan para pengurus partai yang telah berusaha membangun partai ini dan mengantarkannya sebagai salah satu organisasi politik lokal yang layak berkompetisi pada pemilu 2014.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan jalan dan kemudahan sehingga partai ini lolos verifikasi dan berhak mendapatkan nomor urut peserta pemilu," tukasnya.


Untuk itu, sambungnya, sebagai langkah dan persiapan pihaknya terus melakukan langkah konsolidasi guna memperkuat basis organisasi partai, dan juga merekrut kader-kader yang merupakan rakyat Aceh terbaik.

"Dalam waktu dekat ini PNA juga akan melakukan uji kompetensi dan kelayakan terhadap para caleg yang akan maju pada pemilu legislatif 2014," sebutnya.

Sebagai partai modern yang mengusung konsep ideologi terbukan, PNA akan melakukan seleksi yang ketat terhadap caleg-caleg yang akan maju pada pemilu legislatif, dan hal ini guna memastikan bahwa pilihan PNA merupakan kader terbaik partai.

"Uji kelayakan calon yang akan dilakukan meliputi materi yang telah ditetapkan oleh KIP, salah satunya adalah kemahiran dalam membaca Al-quran. Dan selain itu juga komitmen kerakyatan, dan kualitas intelektual serta memiliki basis masa akan menjadi ukuran dan pertimbangan partai," tandasnya.



Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Marketing (0823 6230 8352)


Komentar Anda
Close