Beranda»Politik dan Hukum»Soal Panwaslu, DPR RI setuju bahwa itu hak Aceh

Soal Panwaslu, DPR RI setuju bahwa itu hak Aceh

SUSILA ~ BISNIS ACEH
Kamis, 21 Februari 2013 23:34 WIB

Plang Panwaslu Aceh SingkilFOTO : IstPlang Panwaslu Aceh Singkil

BANDA ACEH - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengatakan bahwa persoalan kisruhnya tarik menarik antara DPR Aceh dan Bawaslu sudah dapat diselesaikan, dan dirinya selaku ketua tim Pemantau Otonomi Khusus Aceh sudah bertemu dengan Ketua Bawaslu dan menyampaikan agar Bawaslu menghargai kekhususan yang dimiliki Aceh terkait degan pembentukan Panwaslu Aceh.

"Iya saya sudah ketemu dengan Ketua Bawaslu, dan saya sudah sampaikan bahwa Aceh memiliki aturan tersendiri, yakni UUPA, jadi soal Panwaslu Aceh itu serahkan saja ke DPR Aceh," katanya hari ini di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan, kalaupun kemudian ada aturan yang tidak sesuai dengan aturan lainnya, maka kembali saja gunakan UUPA sebagai landasannya. "Ini kan hal kecil, tidak perlu dibesar-besarkan," tukasnya.

Untuk itu, lanjutnya, dari pertemuan dirinya dengan Komisi A DPR Aceh, sudah ada kesepakatan mengenai hal ini, dimana nantinya proses pembentukan Panwaslu diserahkan kepada lembaga legislatif Aceh. "Nanti tinggal Bawaslu buat pernyataan diatas kertas saja, dan saya juga sudah bilang ke Bawaslu tidak akan mempersoalkan hal ini nantinya," tuturnya.

Sebelumnya, lanjutnya, Ketua Bawaslu mengatakan kepada saya bahwa jika mereka melakukan hal seperti yang diminta DPR Aceh, maka itu kan sama saja melanggar UU. "Namun saya tegaskan kepada Bawaslu, bahwa kami di DPR gak akan meributin hal itu, berikan saja apa yang sudah menjadi hak Aceh, itu yang saya bilang ke ketua Bawaslu," tandasnya.



Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Marketing (0823 6230 8352)


Komentar Anda

Terbaru di Politik dan Hukum

Close