Beranda»Berita Umum»11 gampong masih terendam di Nagan Raya

11 gampong masih terendam di Nagan Raya

BISNIS ACEH
Rabu, 08 Mei 2013 22:35 WIB

ilustrasiilustrasi

BANDA ACEH - Sebelas desa di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, masih tergenang banjir yang terjadi sejak Senin (6/5), karena curah hujan masih tinggi.

Kepala BPBD Kabupaten Nagan Raya Ardi Martha dihubungi dari Banda Aceh, Rabu mengatakan, sebelas gampong tersebut hingga saat ini masih tergenang dengan ketinggian air sekitar 50 centimeter di badan jalan.

Ia menyatakan, banjir di Kecamatan Tripa Makmur itu akibat meluapnya Krueng (sungai) Tripa, akibat curah hujan hingga kini masih tetap tinggi," katanya.

Ke sebelas desa yang masih terendam banjir di Kecamatan Tripa Makmur yakni Ujung Krueng, Mon Dua, Neubok Yee Pp, Neubok Yee Pk, Pasie Keubudun, Drien Tujoh, Babah Lung, Lung Keubeu Jagat, Teripa, Kabu, Desa Pasie Keubue Dom.

Disebutkannya, sebanyak 1.760 kepala keluarga (KK) yang tinggal di sejumlah desa di Kabupaten Nagan Raya tersebut menjadi korban.

Selain Kecamatan Tripa Makmur, banjir juga sempat merendam tiga desa di Kecamatan Kuala Pesisir masing-masing Desa Lhok, Langkak dan Desa Lhong Sukuben.

"Banjir di tiga desa tersebut sudah surut dan Alhamdulillah banjir di Nagan Raya tidak menimbulkan korban jiwa," katanya.

Dijelaskannya, hingga saat ini pihaknya terus berupaya memberikan penanganan terhadap seluruh korban seperti mendirikan dapur umum di kawasan yang terkena dampak banjir.  

"Masyarakat yang terkena dampak banjir di Nagan Raya, mereka memilih mengungsi ke rumah saudara," tukasnya.

Dikatakan, pihaknya terus berupaya makismal untuk menangani korban banjir dan pihaknya juga terus mendistribusikan berbagai kebutuhan yang dibutuhkan para korban.

Ia menambahkan, banjir di dua kecamatan tersebut merupakan bencana alam musiman yang kerap terjadi saat tingginya curah hujan di daerah tersebut. | antaraaceh.com



Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Marketing (0823 6230 8352)


Komentar Anda
Close